Uncategorized

Promo Free Ongkir Tokopedia

Nikmati beli ini itu, dapatkan Gratis Ongkir hingga 40 ribu ke seluruh Indonesia!

Syarat dan Ketentuan

  1. Promo Gratis Ongkir berlaku untuk pembelanjaan Tokopedia di Aplikasi Android/iOS Tokopedia versi terbaru, selama periode 12 November – 9 Desember 2017.
  2. Ongkir yang ditanggung Tokopedia:
    • Rp30.000 untuk pengiriman ke wilayah Jawa
    • Rp35.000 untuk pengiriman ke wilayah Bali, Kepulauan Riau dan Kepulauan Bangka Belitung.
    • Rp40.000 untuk pengiriman ke wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku, dan Papua.

Subsidi ongkir akan diterima untuk destinasi ke wilayah yang menanggung biaya ongkos kirim terbesar.

  1. Untuk menikmati gratis ongkir hingga Rp40.000, pengguna harus memasukkan kode promo GRATISONGKIR dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Satu (1) akun, satu (1) nomor handphone, dan satu (1) identitas pembayaran hanya bisa mengikuti promo ini sebanyak lima (5) kali selama periode promo.
    • Promo hanya berlaku untuk pembelanjaan di Marketplace dan Official Store Tokopedia dengan minimum transaksi Rp100.000 (total harga produk, belum termasuk ongkos kirim dan biaya tambahan lainnya).
  1. Promo tidak dapat digabung dengan promo lain.
  2. Gratis ongkos kirim yang diberikan tidak termasuk biaya-biaya tambahan dari pihak logistik ataupun penjual seperti packing kayu, asuransi, dan sebagainya.
  3. Jika ongkos kirim melebihi nilai yang disubsidi oleh Tokopedia, maka sisa ongkos kirim ditanggung oleh pembeli.
  4. Penjual yang berhak mendapatkan subsidi ongkos kirim adalah penjual yang pertama kali memasukkan nomor resi. Penjual yang bukan pengirim pesanan (dropshipper) tidak berhak mendapatkan subsidi ongkos kirim.
  5. Jika terdapat selisih antara berat pada deskripsi produk dengan berat produk yang dikirimkan oleh penjual lewat pihak logistik, ongkos kirim yang diterima penjual mengacu pada harga yang terdata pada pihak logistik.
  6. Subsidi ongkos kirim tidak berlaku atau hangus, jika:
    • Penjual menggunakan partner logistik yang tidak bekerjasama dan terverifikasi oleh Tokopedia.
    • Transaksi masuk ke pusat resolusi dan terdapat pengembalian dana secara keseluruhan.
  7. Nominal subsidi ongkos kirim akan disesuaikan jika:
    • Penjual mengirimkan pesanan dengan partner logistik yang berbeda dengan pilihan pembeli yang mengakibatkan terjadinya selisih ongkos kirim.
    • Transaksi hanya dikirim sebagian oleh penjual (proses sebagian).
    • Pembeli melakukan transaksi ke beberapa toko dalam satu pembayaran, dan salah satu transaksi dibatalkan oleh penjual maka pengembalian dana ke pembeli akan dikurangi subsidi ongkos kirim Tokopedia.
  8. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan.
  9. Syarat & Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat & Ketentuan Tokopedia, dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

IG-FEED-THREE

Baby Anda enggan mengunyah ?

Anak usia 2,5 tahun seharusnya sudah dapat makan padat dengan benar, artinya makan tersebut dikunyah terlebih dahulu kemudian ditelan. Makan merupakan suatu proses belajar yang dimulai sejak masa bayi. Karena makanan dikenalkan secara bertahap, baik kekentalan maupun frekuensinya. Selain itu anak tidak boleh diajarkan makan dengan paksaan. Bila ia hanya mampu mengunyah makanan beberapa suap, pemberian makan sebaiknya diberikan dengan frekuensi lebih banyak.

Namun kadang orangtua merasa tidak mau sabar, sehingga bila melihat anaknya tidak mau makan anak langsung dipaksa sehingga menimbulkan trauma dan membuat anak tidak mau makan. Atau orangtua kadang langsung memberi susu setiap kali anaknya lapar, sehingga anak tidak pernah belajar mengunyah.

Pengalaman klinis di Picky Eaters Clinic Jakarta didapatkan sekitar 30% anak yang mengalami gangguan proses makan di mulut atau gangguan oral motor. Gangguan oral motor atau pergerakan motorik mulut ini akan mengakibatkan gangguan mengunyah dan menelan. Tampilan klinis yang terjadi adalah mengalami kesulitan dalam makan bahan makanan yang berserat atau bertekstur kasar seperti sayur atau daging sapi (empal).

Gangguan koordinasi motorik mulut ini juga mengakibatkan kejadian tergigit sendiri bagian bibir atau lidah secara tidak sengaja. Kelainan lain yang berkaitan dengan koordinasi motorik mulut adalah keterlambatan bicara dan gangguan bicara (cadel, gagap, bicara terlalu cepat sehingga sulit dimengerti).
Gangguan proses makan di mulut sering disertai gangguan kesulitan makan seperti ;

  • Memuntahkan atau menyembur-nyemburkan makanan yang sudah masuk di mulut anak,
  • Makan berlama-lama dan memainkan makanan.
  • Sama sekali tidak mau memasukkan makanan ke dalam mulut atau menutup mulut rapat,
  • Memuntahkan atau menumpahkan makanan, menepis suapan dari orangtua,
  • Tidak menyukai banyak variasi makanan atau suka pilih-pilih makan

Gangguan oral motor biasanya disertai  gangguan keseimbangan dan motorik kasar lainnya seperti tidak mengalami proses perkembangan normal seperti duduk, merangkak dan berdiri. Sehingga terlambat bolak-balik (normal usia 4 bulan), terlambat duduk merangkak (normal 6-8 bulan) atau tidak merangkak tetapi langsung berjalan, keterlambatan kemampuan mengayuh sepeda (normal usia 2,5 tahun), jalan jinjit, duduk bersimpuh leter “W”. Bila berjalan selalu cepat, terburu-buru seperti berlari, sering jatuh atau menabrak, sehingga sering terlambat berjalan.

Begitu banyak resiko buruk yang terjadi jika anak anda mengalami gangguan oral motor yang seharusnya bisa di minimalisir dengan menlatihnya sejak masih bayi.

Coba ibu muda perhatikan bayi suka memasukkan benda apa saja kedalam mulutnya?. Penelitian para ahli menunjukkan bahwa bayi sejak dini perlu belajar menggigit menggunakan gusi, bukan cuma mengulum dan menyedot, hal ini baik untuk mempersiapkannya belajar mengunyah solid food saat gigi susunya mulai tumbuh, juga menstimulasi gerakan aktif otot rahangnya, agar gerakan motorik mulutnya terlatih dan berfungsi dengan baik, ingat kita sering mendapati bayi yang sudah besar tetapi masih malas mengunyah makanan, hal ini terjadi karena gangguan oral motor atau motorik mulutnya tidak difungsinya secara maksimal atau sebagaimana seharusnya

Freezies Terry Teether  ini justru dibuat untuk menstimulasi gerakan aktif otot rahangnya, Pergerakan motorik juga melatih koordinasi gerakan menggigit, mengunyah dan menelan dilakukan oleh otot di rahang atas dan bawah, bibir, lidah dan banyak otot lainnya di sekitar mulut.. Terbuat dari 100% natural cotton terry yg lembut aman dan nyaman bagi gusi bayi, bebas dari penggunaan bahan berbahaya BPA, Latex dan PVC.
Cara pemakaian :
Siram Freezies Terry Teether ini dengan air minum, peras air yg berlebih, lalu dinginkan di freezer selama 30-60 menit. Cairan yang ada dibagian dalam akan membeku menjadi seperti kerak salju halus, crunchy dan dingin nyaman bagi gusi sang bayi saat digigit2 olehnya.

Untuk memesan product ini mom bisa berkunjung Disini

Teething Feeder ini juga sangat bagus untuk stimulasi oral motor bayi anda, alat ini juga sangat cocok untuk perkembangan kognitif bayi, karena mereka akan menemukan rasa dan tekstur baru yang dengan demikian bayi anda akan makin giat melatih gerakan rahangnya.. Product ini juga akan mengurangi resiko bayi Anda tersedak sehingga Anda tidak lagi merasa khawatir saat buah hati Anda mulai menikmati kekayaan rasa dari apel, stroberi, pisang dan banyak lagi makanan solid lain.

Feeding teether (mainan untuk digigit) bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi di usia 0-12 bulan. Saat itu gigi susunya mulai tumbuh dan gusinya terasa gatal serta nyeri akibat gigi mendesak jaringan gusi. Namun rasa nyeri tersebut bukan karena gusi terluka oleh gigi, melainkan karena ada sel-sel di gusi yang mati dan memisahkan diri agar gigi dapat muncul keluar. Dengan menggigit Teething feeder ini maka rasa gatal itu akan hilang karena bayi merasa nyaman tatkala menggigitnya bahkan akan membuat bayi lebih bersemangat untuk terus mengigit.

Cara Perawatan :

Bersihkan dengan seksama sebelum digunakan pertama, Cuci dalam air sabun hangat dan bilas, Jangan gunakan deterjen abrasive, Simpan di tempat yang bersih dan kering jauh dari sinar matahari langsung, Makanan tertentu dapat menyebabkan kantong mesh untuk menghitamkan. Perubahan warna tidak akan mempengaruhi kinerja perangsang pertumbuhan gigi ini.

Untuk memesan product ini mom bisa berkunjung Disini

Mama baru? Kenali 5 gerak reflek bayi anda

Anda baru menjadi seorang mama? Atau anda baru memiliki keponakan yang kecil namun sudah punya gerakan yang banyak? Pasti sangat menyenangkan deh.

Untuk itu sebagai papa dan mama baru, kenali lah beberapa gerak reflek bayi anda, agar anda dapat memberikan stimulus yang tepat bagi anak anda.

Ada 5 gerak reflek bayi :

1. Refleks Kaget. Suara yang keras atau tiba-tiba akan membuat bayi merentangkan tungkai, lengan dan jari-jarinya, tubuhnya akan meregang ke belakang. Apabila anda masuk kamar dengan pelan-pelan namun membuat kaget si kecil, jangan kuatir, karna refleks kaget adalah reflek biasa bagi seorang bayi.

2. Refleks Babinski. Jika telapak kaki diusap perlahan dari arah pergelangan kaki ke jari kaki, maka jari-jari kaki akan terangkat ke atas dan kaki membelok ke arah dalam.

3. Refleks Menghisap. Jika pipi diusap, maka bayi akan menoleh ke arah rangsangan dengan mulut terbuka dan siap menghisap.

4. Refleks berjalan atau melangkah. Bila dipegangi di bawah lengan nya dalam posisi berdiri pada permukaan yang rata, bayi akan mengangkat salah satu kaki kemudian satu kaki lainnya, seperti gerakan melangkah.

5. Refleks menggenggam. Ketika bayi menghadap ke depan, tangan terentang, coba sentuhkan telunjuk anda ke tangan nya maka bayi akan mencoba menggenggam jari telunjuk anda.

Lakukan dengan sengaja untuk reflek-reflek diatas (kecuali reflek yang bikin bayi anda kaget) karena stimulus ini merupakan proses belajar bagi si kecil.

Link Along LadyBug Teether

For Age: Birth Teethers  

Description:

1. Teether ini untuk bayi usia 0+, ringan dan bentuk yang mudah digenggam bayi, berbunyi saat digoyangkan.
2. Bagian sayap sebelah kanan yang lembut dan bertekstur untuk membantu bayi dalam kegiatan mouthing dan teething ( menggigit – gigit ) nya.
3. Bagian sebelah kiri terdapat ring yang dapat diputar untuk pengembangan motorik jari tangan bayi.
4. Warna warni yang kontras untuk pengembangan indera penglihatan bayi, teether ini dibuat dari bahan yang bebas cat ( paint – free ).
5. Kualitas bahan dan spesifikasi terjamin aman sesuai standard persyaratan keamanan produk yang berlaku di Amerika dan Eropa.
6. Simpan di kulkas untuk memberi tambahan sensasi rasa dingin bagi gusi bayi.

Permainan untuk Bayi Usia 6 Bulan

Bayi berumur 6 bulan rata-rata sudah tanggap terhadap lingkungannya dan dia sudah punya keinginan untuk bermain.

Berikut permainan menyenangkan sekaligus mendidik untuk Anda dan si bayi:

  • Mulailah bermain “nama-nama” dengan bayi Anda. Tunjuk hidung si kecil dan katakan, “Hi-dung”. Lakukan hal yang sama untuk mata, tangan dan benda lainnya.
  • Perkenalkan juga panggilan Anda dan sang ayah kepada bayi Anda mulai sejak tahapan ini.
  • Sembunyikan sebagian benda atau mainannya di bawah selimut atau secarik kain. Biarkan ada bagian yang menonjol keluar. Biarkan bayi Anda menarik benda tersebut keluar dan belajar menyingkapkan selimutnya sendiri.
  • Masukkan berbagai macam tutup botol ke dalam kotak sepatu. Tutup-tutup botol tersebut bisa berbeda ukuran, asal jangan ada yang tajam.
  • Ulurkan tangan Anda ke dalam kotak sepatu kemudian ambil tutup yang ada satu persatu. Tunjukkan perlakuan ini di depan bayi Anda. Setelah beberapa kali melihat, biasanya si bayi akan meniru kelakuan Anda tersebut.

Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Bayi yang Baru Lahir Itu Sehat?

Bayi yang baru saja lahir biasanya tidak nampak seperti bayi-bayi yang sering Anda lihat di iklan-iklan popok..

Seringkali kepala bayi yang baru terlahir berbentuk lonjong, bukannya bulat. Kulitnya juga mungkin berkerut-kerut dan berwarna kemerah-merahan. Semua kondisi ini adalah bukan sesuatu yang harus Anda khawatirkan.

Di bagian tengah kepala bayi Anda yang baru lahir biasanya ada yang disebut “Soft Spot” atau daerah lunak dimana tulang tengkoraknya belum bersatu dengan sempurna.

Justru keadaan ini sangat menguntungkan agar kepala si bayi bisa fleksibel selama proses melahirkan.

Tulang tengkorak bayi Anda akan tumbuh seiring dengan pertumbuhan si bayi sehingga nantinya daerah lunak tersebut akan tertutup. Selain itu, dengan adanya daerah lunak ini, otak bayi Anda juga bisa tumbuh dengan baik.

Mungkin bayi Anda juga memiliki bercak merah gelap di sekitar matanya. Terkadang bercak ini juga bisa Anda temukan di batang hidungnya dan di belakang leher. Sampai saat ini belum ada manusia yang tahu apa penyebabnya. Tapi biasanya bercak ini akan hilang dalam 1 tahun pertama.

Sebagian bayi terlahir botak, sebagian lagi memilki rambut tipis dan yang lainnya terlahir dengan rambut yang tebal dan hitam. Untuk sebagian bayi, rambut bawaan lahir ini akan hilang atau rontok begitu saja dan sebagian bayi lainnya mengalami perubahan warna rambut.

Warna mata bayi Anda juga bisa berubah lho setelah lahir! Kalau Anda ingin memastikan warna mata si kecil, ya Anda sebaiknya sabar menunggu hingga ia berusia sekitar 1 tahun.. setelah ini biasanya tidak akan ada perubahan lagi.

Tali umbilikal yang tergantung di pusar bayi biasanya akan copot dalam waktu 5-10 hari.

Terkadang bayi perempuan mengalami pendarahan di kemaluannya. Terkadang juga bayi -baik laki-laki ataupun perempuan- lahir dengan buah dada yang agak besar atau menggembung. Bahkan ada yang sampai bisa mengeluarkan air susu, padahal mereka baru saja lahir!

Hal ini disebabkan oleh hormon sang ibu. Kondisi ini tidak membahayakan kok dan akan segera hilang… tenang saja!